Ambisi Pecah Telur Perda Inisiatif

Jumat, 10 Januari 2020 | 00:16:18 WIB | Dibaca: 534 Kali



Radar Utara. Puluhan tahun DPRD Bengkulu Utara, belum mampu menelurkan peraturan daerah inisiatif. Kini, lembaga parlemen yang tengah dipimpin partai PDI Perjuangan itu tengah membidik 3 Perda inisiatif yang akan mulai dibawa ke Program Pembentukan Peraturan Daerah  untuk mulai di ramu di masa sidang ke dua.

Ketua Bapemperda DPRD BU, Tommy Sitompul, SE saat ditanyai Radar Utara mengabarkan, untuk menghasilkan Perda berkualitas, maka pembentukan Ranperda tersebut akan mengikutsertakan berbagai pihak dalam penyusunannya. Salah satu berfokus pada sektor kesehatan masyarakat. Lebih lanjut, Ketua Bapemperda menyampaikan "Tapi masih sangat umum saat ini. Proyeksi 3 Ranperda itu diukur dari jumlah komisi perbidang".

Mantan Birokrat yang memiliki sertifikat kompetensi di bidang pengelolaan limbah itu menyampaikan, konsen Ranperda inisatif nantinya akan merepresentasikan tupoksi setiap komisi pembidangan. Selain, menyoroti bidang kesehatan masyarakat dan pemberdayaan juga berfokus pula dengan meningkatkan pendapatan asli daerah. "Selain kerja legislasi wajib daerah yang juga tak kalah penting, karena mengait pada penyelenggaraan pemerintahan", pungkas politisi Golkar ini.

Komentar Facebook